Resep Kue 8 Jam Asli Khas Palembang

Resep Kue 8 Jam Asli Khas Palembang | DapurKita - Kue 8 Jam adalah salah satu kue dari daftar makanan khas Palembang yang telah kita ketahui sebelumnya. Kue yang legit khas Palembang ini memang membutuhkan waktu 8 jam dalam pembuatannya. Namun lamanya proses pembuatan akan terbayar oleh rasa kue 8 jam yang sangat enak. Dan karena dikukus dalam waktu 8 jam inilah maka kue ini disebut kue 8 jam.

Untuk Sobat yang sedang jalan-jalan ke Sumatera Selatan tentu saja tidak boleh melewatkan untuk membeli oleh-oleh khas Palembang ini. Kue 8 jam Palembang ini cukup banyak dijual di toko kue dengan harga mulai 110 ribu/kue ukuran loyang kecil.

Untuk Sobat dapur yang penasaran dengan rasa kue 8 jam ini namun tidak berkesempatan berkunjung ke Palembang, kali ini Dapurkita akan menampilkan resep kue 8 jam asli khas Palembang yang bisa Sobat jadikan rujukan untuk membuat kue 8 jam ini

Resep Kue 8 Jam Asli Khas Palembang


Seperti yang sudah disampaikan diatas, bahwa untuk membuat kue 8 jam asli khas Palembang ini membutuhkan kesabaran karena dibuat selama 8 jam. Namun semoga saja jerih payah dan kesabaran Sobat akan langsung terbayar ketika mencicipi kue hasil buatan sendiri.

Oke sobat, langsung saja ya kita coba resep dan cara membuat kue 8 jam asli khas palembang dibawah ini

Bahan Kue 8 Jam

  • 1 kaleng susu kental manis
  • 750 gram gula pasir
  • 20 butir telur ayam/bebek
  • 4 makan sedok makan mentega cair

Peralatan Kue 8 Jam

  1. Loyang Segi empat uk.20 cm x 20 cm 
  2. Panci / Kukusan diameter 25 cm

Cara Membuat Kue 8 Jam Khas Palembang

  1. Kocok Telur ayam/bebek dengan Gula Pasir sampai rata dan menyatu. 
  2. Tambahkan Susu, kemudian aduk rata. 
  3. Kemudian Tambahkan Mentega Cair aduk rata. 
  4. Setelah adonan tercampur rata masukkan adonan kedalam loyang Lalu tutup bagian atas loyang dengan Kain/Serbet/Plastik tahan panas dan ikat sekeliling loyang dengan tali plastik (berfungsi agar adonan tidak tumpah keluar loyang). 
  5. Kukus selama kurang lebih 8 Jam. Setelah 8 Jam dinginkan kue
  6. Setelah kue dingin keluarkan dari loyang dan siap di sajikan.
resep kue 8 jam

Demikian Sobat Dapur, mudah bukan cara membuat kue 8 jam khas Palembang? walaupun mudah namun tetap saja Sobat dapur harus sabaaaar dalam membuatnya.

Selamat mencoba..

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Resep Kue 8 Jam Asli Khas Palembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel