Cara Membuat Es Cendol Nutrijell

Cara Membuat Es Cendol Nutrijell | DapurKita - Es Cendol merupakan minuman segar yang sudah menjadi legenda dan tradisi di Indonesia. Minuman ini sangat menyegarkan dan tentu saja manis gurih nya sangat terasa dilidah.

Untuk Sobat yang menyukai minuman segar, atau minuman dingin untuk berbuka puasa misalnya, es cendol menjadi salah satu pilihan terbaik. Tidak salah jika pada saat bulan ramadhan, marak penjual es cendol yang menjajakan minuman ini diberbagai tempat keramaian.

Kali ini DapurKita akan berkreasi dengan menyajikan resep minuman yaitu cara membuat es cendol nutrijell. Kita tahu bahwa produk nutrijell diantaranya adalah agar-agar yang sangat baik untuk pencernaan karena dibuat dari rumput laut. Kali ini kita akan padukan tepung beras dan nutrijel sebagai bahan membuat cendol yang sudah melegenda sebagai bahan minuman yang segar dan nikmat.

Cara Membuat Es Cendol Nutrijell

Cara Membuat Es Cendol Nutrijell

Berikut ini resep dan cara membuat es cendol nutrijell :

Bahan - bahan es cendol nutrijell :

  1. Nutrijell plain 1 bks
  2. Tepung beras 5 sendok makan
  3. Garam ½ sendok teh
  4. Pasta pandan 2 tetes
  5. Es batu dan air es secukupnya
  6. Santan kelapa 250 ml
  7. Daun pandan secukupnya
  8. Garam ½ sendok teh
  9. Gula merah 100 gr
  10. Air 75 ml
  11. Es batu secukupnya

Cara membuat es cendol nutrijell :

  1. Sediakan panci untuk memasak nutrijell plain, tepung beras, garam, dan pasta pandan serta secukupnya air. Semua bahan dimasukan lalu aduk sampai tercamur merata.
  2. Rebus hingga matang dan angkat.
  3. Tuangkan ke dalam plastik dengan bentuk segitiga hasil campuran nutrijell yang sudah direbus matang di atas. Kemudian ikat dan beri sedikit lubang dibagian ujung plastik.
  4. Tekan plastik yang sudah berisi cendol nutrijell hingga campuran nutrijellnya keluar dan tampung dalam wadah baskom yang sudah diberi es batu dan air es sebelumnya. Ulangi sampai semua campuran nutrijellnya habis.
  5. Langkah selanjutnya adalah membuat kuah untuk es cendol nutrijell dengan cara mencampurkan santan kelapa dengan daun pandan dan garam kemudian merebusnya sampai matang. Angkat dan sisihkan.
  6. Kemudian gula merah dilarutkan ke dalam 75 ml air lalu direbus matang. angkat dan sisihkan.
  7. Tuangkan campuran cendol nutrijell yang sudah dibuat cendol ke dalam gelas lalu siram dengan campuran rebusan santan dan rebusan larutan gula merah.
  8. Agar minuman es cendol nutrijell lebih terasa segar, dapat ditambahkan es batu 
Demikian Sobat Dapur, resep dan cara membuat es cendol nutrijell yang mudah, murah dan praktis. Selamat mencoba..

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Es Cendol Nutrijell"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel